Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   
Home » » Eks BPH DPC PERMAHI DIY 2012-2014 Hadir Jadi Pemateri MAPERCA XVII DPC PERMAHI DIY

Eks BPH DPC PERMAHI DIY 2012-2014 Hadir Jadi Pemateri MAPERCA XVII DPC PERMAHI DIY

Posted by fimny on Sabtu, 20 Desember 2014

Foto para BPH (Jamil, Sugi dan Joko)
Yogyakarta, FIMNY.org – Eks Badan Pengurus Harian (BPH) Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (DPC PERMAHI DIY) Periode 2012-2014, pada Hari Sabtu, 06 Desember 2014 hadir jadi Pemateri masa perkenalan calon anggota (MAPERCA) XVIII Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (DPC PERMAHI DIY), yang berlangsung di Gedung Youth Center, Gedung Pemuda dan Olahraga Jombor Yogyakarta.

Para Eks Badan Pengurus Harian (BPH) Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (DPC PERMAHI DIY) Periode 2012-2014, yang hadir jadi Pemateri masa perkenalan calon anggota (MAPERCA) XVIII Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (DPC PERMAHI DIY) tersebut diantaranya, Eks Ketua Umum Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (DPC PERMAHI DIY) Periode 2012-2014, Sugiarto, S.H.; Eks Ketua I Bagian Internal Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (DPC PERMAHI DIY) Periode 2012-2014, Joko Upoyo Wicaksono, S.H.; dan Eks Ketua II Bagian Eksternal Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (DPC PERMAHI DIY) Periode 2012-2014, M. Jamil, S.H.

“Terimakasih kepada para BPH periode sebelumnya karena sempatkan waktunya untuk hadir dan memberi materi pada masa perkenalan calon anggota (MAPERCA) XVIII Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (DPC PERMAHI DIY) kali ini, itu merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami penerus organisasi kader profesi ini”, ungkap Ketua Umum Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (DPC PERMAHI DIY), saudara Dedi Purwanto, melalui keterangannya persnya yang diterima FIMNY.org pada hari Minggu, 07 Desember 2014 sore hari.

Lebih lanjut, Dedi Purwanto membeberkan materi-materi yang telah disampaikan oleh para Eks Badan Pengurus Harian (BPH) Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (DPC PERMAHI DIY) Periode 2012-2014 yang telah hadir jadi pemateri dalam acara masa perkenalan calon anggota (MAPERCA) XVIII Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (DPC PERMAHI DIY) Tahun 2014. “Para BPH yang hadir menyampaikan materi-materi sebagai diantaranya, materi tentang “Manajemen Organisasi Mahasiswa Hukum” disampaikan oleh kakanda Sugiarto, S.H.; materi tentang “Pentingnya Organisasi Bagi Mahasiswa Hukum” disampaikan oleh kakanda Joko Upoyo Wicaksono, S.H.; dan materi tentang “Manajemen Kepemimpinan dan Organisasi disampaikan oleh kakanda M. Jamil, S.H.”, terang Dedi Purwanto.

Satu persatu dari Eks Badan Pengurus Harian (BPH) Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (DPC PERMAHI DIY) Periode 2012-2014 memberikan materi. Pemaparan pertama disampaikan oleh M. Jamil, S.H.; pemaparan kedua disampaikan oleh Joko Upoyo Wicaksono, S.H.; dan pemaparan terakhir disampaikan oleh Sugiarto, S.H. serta pada saat berjalannya acara yang bertindak menjadi moderator untuk memperlancar berjalannya diskusi yakni saudari Mahardika Rodliyatul Khalis.

“PERMAHI merupakan ladang emas untuk rekan-rekan calon anggota baru, karena di dalam organisasi PERMAHI kita akan diterpa untuk menjadi calon-calon penegak hukum yang militan, selain aktif dalam diskusi-diskusi, pengabdian dalam masyarakat, kader PERMAHI juga harus mampu menuangkan ide dan gagasannya dalam bentuk tulisan, karena apa yang kita diskusikan/perdebatkan akan berlalu begitu saja, dan apabila hasil diskusi atau hasil yang di perdebatkan itu kita langsung menulisnya, maka akan abadi. Oleh karena itu, budaya menulis juga itu sangat perlu, biar dikenang sejarah”, ungkap Eks Ketua II Bagian Eksternal Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (DPC PERMAHI DIY) Periode 2012-2014, M. Jamil, S.H., saat memberikan materi kepada para peserta masa perkenalan calon anggota (MAPERCA) XVIII Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta (DPC PERMAHI DIY) Periode 2014-2015 disela-sela acara berlangsung. [MJ]

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2008 fimny. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by www.phylopop.com