Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   
Home » » MoU Kementerian Hukum dan HAM dengan UIN Sunan Kalijaga serta Seminar Nasional, Yuuk Daftar, Gratis Looh!

MoU Kementerian Hukum dan HAM dengan UIN Sunan Kalijaga serta Seminar Nasional, Yuuk Daftar, Gratis Looh!

Posted by fimny on Selasa, 18 November 2014

Info Acara. Foto: Alan Assasaky.
Yogyakarta, FIMNY.org – Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta dengan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, dalam waktu dekat akan melangsungkan penandatanganan Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) pada Hari Sabtu, 22 November 2014 Pukul 07.00 WIB sampai selesai.

Penandatanganan MoU akan berlangsung di Gedung Convention Hall Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, dan dilanjutkan dengan Seminar Nasional dengan mengangkat tema “Memperkuat Peran Masyarakat Dalam Penegakan Hukum Tindak Pidana Korupsi Di Indonesia”.

Sesuai dengan tema yang diusung, untuk menopang kelancaran acara paka panitia penyelenggara akan menghadirkan para pemateri-pemateri yang memang ahli di bidangnya untuk mengupas tuntas penegakan hukum tindak pidana korupsi di Indonesia. Dalam kesempatan nanti akan menghadirkan dua orang sebagai Keynote Speaker, empat orang sebagai Pemateri dan satu orang sebagai Moderator.

Dua orang Keynote Speaker diantaranya, bertindak sebagai Keynote Speaker Pertama adalah Bapak Dr. Yasona Hamonangn Laoly, S.H., M.Sc. (Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia), dan yang bertindak sebagai Keynote Speaker Kedua adalah Bapak Dr. Abraham Samad, S.H., M.H. (Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia).

Empat orang Pembicara diantaranya, sebagai Pembicara Pertama akan menghadirkan Bapak Dr. Budiyono, S.H., M.H. (Jaksa Senior), sebagai Pembicara Kedua akan menghadirkan Bapak Dr. Zainal Arifin Mukhtar, S.H., LL.M. (Direktur Pusat Kajian Anti Korupsi Universitas Gadjah Mada), sebagai Pembicara Ketiga akan menghadirkan Bapak Dr. H. Wawan Gunawan, Lc., M.A. (Pengurus Pimpinan Pusat Muhammadiyah, beliau juga mengajar sebagai Dosen Prodi Ilmu Hukum Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta), dan sebagai Pembicara Keempat akan menghadirkan Bapak Dr. H. Makhrus Munajad, S.H., M.Hum (Dosen Prodi Ilmu Hukum Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta). Selain itu dalam kesempatan itu akan menghadirkan Moderator Bapak Ach. Tahir, S.H.I., S.H., LL.M. (Dosen/Sekjur Prodi Ilmu Hukum Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta).

Acara ini Gratis dan di buka untuk mahasiswa atau umum, dengan fasilitas yang disediakan yakni Snack, Sertifikat, Makalah dan Doorprize, makanya jangan lewatkan untuk ikut memeriahkan acara ini.

Bagi yang berminat untuk menghadiri acara tersebut, dapat mendaftarkan diri dengan menghubungi Program Studi Ilmu Hukum Lantai 4 Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta atau nomor 087738904981.

Spesial untuk cara daftar Mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, bisa langsung mendaftarkan diri di ruang Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Untuk mahasiswa atau umum selain mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta dapat menghubungi 087738904981 dengan cara Ketik (NAMA) spasi (Jurusan dan Institusi).

Adapun acara ini dipersembahkan oleh Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta bekerjasama dengan Pusat Syariah dan Konstitusi Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. [MJ]

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2008 fimny. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by www.phylopop.com