Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   
Home » » Moeda Institute dan BEM-J MU Gelar Seminar Nasional OJK

Moeda Institute dan BEM-J MU Gelar Seminar Nasional OJK

Posted by fimny on Sabtu, 27 September 2014

Yogyakarta, FIMNY.org – Moeda Institut bekerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Jurusan Muamalat (BEM-J MU) Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta pada Hari Sabtu, 20 September 2014 menggelar Seminar Nasional Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang berlangsung di ruang Teatrikal Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta.

“Seminar Nasional Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kemarin berlangsung di ruang Teatrikal Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta pukul 13.00-selesai”, ungkap Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Jurusan Muamalat (BEM-J MU) Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, Aziz Asy’ari, melalui siaran persnya yang diterima FIMNY.org beberapa hari yang lalu.

Untuk memfasilitasi hal tersebut, Moeda Institut bekerjasama dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Jurusan Muamalat (BEM-J MU) Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, menggelar Seminar Nasional Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan mengangkat Tema: “Urgensi Implementasi Good Corporate Governance (GCG) Pada Industri Jasa Keuangan; Upaya Mewujudkan Industri Jasa Keuangan yang Sehat dan Tangguh di Indonesia”, serta menghadirkan para pemateri yang memang ahli dibidangnya, diantaranya: Pemateri Pertama dari pihak Bank Indonesia (BI), Pemateri Kedua Bapak Purnama Dhedi Setiawan (Pengamat Ekonomi Nasional), Pemateri Ketiga Lusia Nia Kurnianti, S.H., M.H. (Notaris/PPAT Yogyakarta, juga Dosen Perancangan Kontrak pada Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta).

Lebih lanjut Aziz Asy’ari menyampaikan komentar dan taggapan baiknya dengan adanya Seminar Nasional Otoritas Jasa Keuangan (OJK) ini. “Kalau dari segi Acara kita dari Badan Eksekutif Mahasiswa Jurusan Muamalat (BEM-J MU) Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta sangat mengapresiasi dan berterima kasih telah diajak kerjasama dalam pelaksanaan seminar ini karna selain untuk menambah wawasan keilmuan  Istilah Good Corporate Governance (GCG) masih awam ditelinga Mahasiswa, Sehingga diharapkan setelah seminar mahasiswa faham akan pentingnya sistem GCG ini di dunia industri Jasa Keungan”, cetus Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Jurusan Muamalat (BEM-J MU) Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, Aziz Asy’ari.

Peserta yang hadir dalam acara tersebut kurang lebih 100 orang, terdiri dari para mahasiswa dan umum. Hadir pula dalam acara tersebut Ketua Moeda Institute, Khafif Sirajudin (Saprol) serta Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Jurusan Muamalat (BEM-J MU) Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, Aziz Asy’ari.

 Para Pemateri saat berlangsung Acara
Para Panitia dan Pemateri usai berlangsung Acara

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2008 fimny. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by www.phylopop.com