Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   
Home » » UIN Sunan Kalijaga, Tinggal Hitungan Hari Akan Kukuhkan Prof. Noorhaidi Sebagai Guru Besar

UIN Sunan Kalijaga, Tinggal Hitungan Hari Akan Kukuhkan Prof. Noorhaidi Sebagai Guru Besar

Posted by fimny on Jumat, 26 September 2014

Yogyakarta, FIMNY.org – Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta, dalam waktu dekat akan melaksanakan Rapat Senat Terbuka (Pengukuhan) Dekan Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, Prof. Noorhaidi Hasan, M.A., M.Phil., Ph.D. sebagai Guru Besar (GB) Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta. Pengukuhannya akan dilaksanakan pada Hari Selasa, 30 September 2014 di Multi Purpose Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Sesuai dengan undangan yang share di akun Facebook pribadi Prof. Noorhaidi Hasan, M.A., M.Phil., Ph.D. dengan nama Facebook “Noorhaidi Hasan”, diifokan bahwasannya rangkaian Susunan Acara yang akan dilaksanakan pada saat Pengukuhan tersebut diantaranya: Acara Pertama Pembukaan, Acara Kedua Pembacaan Surat Keputusa, Acara Ketiga Pengukuhan, Acara Keempat Pidato Pengukuhan, Acara Kelima Sambutan Rektor, Acara Keenam Do’a, Acara Ketujuh Penutup, dan Acara Terakhir Ramah Tamah.

Untuk menyambut hari bahagia Pengukuhan sebagai Guru Besar Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta,  Prof. Noorhaidi Hasan, M.A., M.Phil., Ph.D. juga mengharapkan doa restu semua teman, sahabat dan koleganya, mengharap dimudahkan berjalannya acara tersebut dengan lancar tanpa hambatan suatu apapun.

“Mengharapkan doa restu semua teman, sahabat dan kolega atas upacara pengukuhan GB (Guru Besar, red) saya di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta, Selasa 30 September 2014”, ungkap Prof. Noorhaidi Hasan, M.A., M.Phil., Ph.D. dalam akun Facebooknya pada 26 September 2014 sore hari.

Atas informasi bahagia itu, lebih dari 100 komentar serta ucapan dari teman, sahabat dan koleganya untuk Prof. Noorhaidi Hasan, M.A., M.Phil., Ph.D., beberapa komentar kolega dan sahabat, dibawah ini FIMNY.org pilih 10 komentar secara acak, diantaranya seperti kutipan dibawah ini.

Yang Pertama Irfan Cipta Suharta mengatakan, “Barakallah, semoga semakin bermanfaat”, ucap Akun Facebook “Irfan Cipta Suharta”. Yang Kedua Wija Wijayanto mengatakan, “Selamat Mas Noorhaidi Hasan dan mbak Euis Nurlaelawati! *keberhasilan suami pasti juga keberhasilan istri, tentunya”, tulis Akun Facebook “Wija Wijayanto”. Komentar Ketiga, “Selamat Prof, semoga ilmu bermanfaat”, tulis Akun Facebook “Zainal Arifin”.

Komentar Keempat, “Selamet yach Prof. Noorhaidi Hasan. Kebetulan banget kemarin itu baca-baca disertasi anda”, tulis Akun Facebook “Joss Wibisono”. Komentar Kelima, “Mabruk, Ust. Selaku santri (mahasiswa) jenengan di S1 dulu dan S3 saat ini, saya tak bisa menyembunyikan rasa bangga saya atas prestasi yang telah Ustadz raih ini. Semoga barokah. Amin.”, cetus Akun Facebook “Muhammad Adib”. Komentar Keenam, “Selamat Noorhaidi, semoga menjadi guru yang tanpa pamrih dan bersedia dikiritik muridnya”, tulis Akun Facebook “Fediya Andina”.

Komentar Ketujuh, “Selamat kepada Prof. Noorhadi Hasan. Semoga bulan November dalam konferensi Jurnal Al Jamiah bisa ketemu yah”, tulis Akun Facebook “Wahyudi Akmaliah”. Komentar Kedelapan, mengucapkan selamat dn sekaligus bertanya kepada Prof. Noorhaidi Hasan, M.A., M.Phil., Ph.D., “Selamat Prof. Noorhaidi. Semoga acaranya lancar. Maaf, saya ingin bertanya sedikit: apakah IAIN Sunan Kalijaga dulunya Universitas Islam Indonesia Yogyakarta? Saya mencari info tentang seorang kontributor dalam pendirian Universitas Islam Yogyakarta, yaitu Bagindo Dahlan Abdullah. Beliau telah berjasa menyumbangkan uang dana tenaga dalam pendirian univ. tersebut. Kalau Prof. Noorhaidi tahu tentang itu, mohon share infonya dengan saya. Terima kasih banyak Prof. Noorhaidi”, tulis Akun Facebook “Suryadi Sunuri”. Komentar Kesembilan, “Mantap pak Noorhaidi. Semoga makin jaya. Dutunggu terus kobtribusinya bagi perkembangan Ilmu pengetahuan endhonesa”, cetus Akun Facebook “Mahsun Fuad”. Komentar Kesepuluh, “Selamat pak Noorhaidi Hasan semoga bisa memberikan manfaat pada semua umat manusia. Saya bangga pernah di bimbing sampean”, tulis Akun Facebook “Danuji Ahmad”.

Dari komentar-komentar serta ucapan dari berbagai sahabat dan kolega, kemudian Prof. Noorhaidi Hasan, M.A., M.Phil., Ph.D. menanggapinya. “Terimakasih atas restu, dukungan dan doa teman-teman semua. Saya sebenarnya ingin mengundang semua kawan yang berminat mendengar pidato saya. This is a great honour for me. Namun sudah ada panitia yang mengatur segala sesuatunya. Barangkali dapat menghubungi nomor yang tertera dalam undangan”, ungkap Prof. Noorhaidi Hasan, M.A., M.Phil., Ph.D. dalam salahsatu tanggapannya.

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2008 fimny. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by www.phylopop.com