Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   
Home » » Mengenal Organisasi UPSH FH Universitas Janabadra Yogyakarta

Mengenal Organisasi UPSH FH Universitas Janabadra Yogyakarta

Posted by fimny on Selasa, 16 September 2014

Yogyakarta, FIMNY.org – Yogyakarta merupakan daerah yang terkenal dengan selogannya sebagai Kota Pelajar, tidak bisa dinafikkan banyak tokoh-tokoh nasional yang telah lahir dari hasil didikan di kota pendidikan ini. Di kota Gudeg Yogyakarta terdapat 10 Universitas yang memiliki Fakultas Hukum, salahsatu diantaranya adalah Fakultas Hukum Universitas Janabadra Yogyakarta (FH UJB). Berbagai macam organisasi lahir di Universitas Janabadra Yogyakarta, baik organisasi Eksternal maupun Organisasi Internal, salahsatu Organisasi yang terlingkup di Fakultas Hukum Universitas Janabadra Yogyakarta (FH UJB) diantaranya adalah organisasi Unit Pengabdian Study Hukum (UPSH) Fakultas Hukum Universitas Janabadra Yogyakarta (FH UJB).

Sungguh beruntung mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Janabadra Yogyakarta (FH UJB), karena dalam lingkup fakultasnya telah disediakan dan telah difasilitasi berbagai macam organisasi untuk pengembangan keilmuannya di bidang hukum, ada organsasi Eksternal dan ada juga Organisasi Internal Fakultas Hukum, salahsatu organisasi Internalnya yakni Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). Selain Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), dalam lingkup Fakultas Hukum Universitas Janabadra Yogyakarta (FH UJB) juga dikenal salahsatu organisasi yang tidak kalah pentingnya dalam membangun nalar dan pengembangan hukum para mahasiswa Hukum Fakultas Hukum Universitas Janabadra Yogyakarta (FH UJB), organisasi tersebut yakni Organisasi Unit Pengabdian Study Hukum (UPSH) Fakultas Hukum Universitas Janabadra Yogyakarta (FH UJB).

“Kegiatan rutin yang dilakukan yakni melakukan kajian tentang hukum dan membudayakan mahasuswa Fakultas Hukum untuk melaksanakan kegiatan yang berbenturan dengan kajian hukum  untuk menunjang jurusan yang digeluti mahasiswa Fakultas Hukum. Selain itu, rutinitas kegiatan yang dilakukan yakni melakukan kajian hukum secara general, melakukan kunjungan-kunjungan kelembaga hukum terkait serta yang paling penting yakni selalu melakukan pengabdian dalam kehidupan bermasyarkat. Seperi melakukan sosialisasi-sosialisasi hukum, melakukan advokasi, dan berbagai macam kegiatan yang bersentuhan dengan hukum lainnya”, ungkap Ketua Umum Unit Pengabdian Study Hukum (UPSH) Fakultas Hukum Universitas Janabadra Yogyakarta, Tuson Dwi Haryanto, melalui siaran persnya yang diterima FIMNY.org pada hari Selasa 16 September 2014.

“Dalam mengarungi gerak langkah dan berjalannya roda organisasi, tidak serta merta berjalan sendirian, ada juga hal-hal ataupun kegiatan-kegiatan yang dilakukan dalam hal menggandeng lembaga lain. Adapun lembaga-lembaga yang sering Unit Pengabdian Study Hukum (UPSH) Fakultas Hukum Universitas Janabadra Yogyakarta ajak kerjasama yakni organisasi Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta, Lembaga Bantuan Hukum Yogyakarta, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Sikap, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum Universitas Janabadra Yogyakarta (FH UJB) serta lembaga-lembaga lainnya yang sinergis dengan hukum”, cetus Tuson Dwi Haryanto.

Dalam memperlancar roda organisasinya, Unit Pengabdian Study Hukum (UPSH) Fakultas Hukum Universitas Janabadra Yogyakarta dipimpin atau diketuai oleh Saudara Tuson Dwi Haryanto. Saat ini Tuson Dwi Haryanto aktif juga di Organisasi Kader Profesi, yakni organisasi Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta.

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2008 fimny. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by www.phylopop.com