Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   
Home » » DPC PERMAHI Yogyakarta Gelar Dialog Interaktif Peringati HUT Ke-32

DPC PERMAHI Yogyakarta Gelar Dialog Interaktif Peringati HUT Ke-32

Posted by fimny on Selasa, 08 April 2014

Yogyakarta, FIMNY.org – Mahasiswa Fakultas Hukum Se-Daerah Istimewa Yogyakarta yang tergabung dalam wadah Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia Yogyakarta (DPC PERMAHI Yogyakarta) memiliki tujuan penting yaitu mempertajam atau mengasah pengetahuan di bidang hukum dan mengabdi pada masyarakat.

Terkait salah satu tujuannya yaitu “mengasah pengetahuan di bidang hukum”, oleh karenanya DPC PERMAHI Yogyakarta tergerak hatinya mengadakan Dialog Interaktif, kegiatan Dialog Interaktif ini merupakan Rangkaian dari Peringatan Hari Ulang Tahun yang ke-32 Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia Yogyakarta (DPC PERMAHI Yogyakarta), dengan harapan kader anggota baru bisa terbekali lebih awal mengenai gejala-gejala atau persoalan-persoalan yang akan mereka hadapi bilamana kelak menghadapi dunia nyata usai lulus, dalam hal ini, karena dari awal kepengurusan DPC PERMAHI Yogyakarta berkeinginan atau bertekat untuk mengawal isu-isu serta kasus-kasus Pertanahan khususnya yang terjadi di Yogyakarta.

Berangkat dari suatu harapan dan kegelisahan diatas, Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia Yogyakarta menyelenggrakan Dialog Interaktif dengan mengangkat tema “Membedah Kasus-Kasus Pertanahan Di Daerah Istimewa Yogyakarta” pada Hari Sabtu, Tanggal 22 Maret 2014 mulai pukul 08.00-Selesai dengan mendatangkan Pembicara yang memang ahli di bidangnya yaitu, Herdaru Manfa Luthfie, S.H., M.Kn., selain pemateri tersebut hadir juga Paguyuban Rakyat Kampung Basis Pinggiran Sungai (PAKU BANGSA) Daerah Istimewa Yogyakarta bapak M. Dalikan. Dalam kesempatan ini bapak M. Dalikan berkesempatan memberikan testimonial tentng kondisi kasus-kasus pertanahan yang dialami masyarakat di Daerah Istimewa Yogyakarta, khususnya masyarakat menengah kebawah yang bertempat tinggal di bantaran pinggir kali yang ada di Yogyakarta, seperti Kali Code, Kali Mbedog, dan lain sebagainya.

Acara Dialog Interaktif tersebut berlangsung sangat lancar dihadiri oleh kurang lebih 80 peserta, yang terdiri dari anggota DPC PERMAHI Yogyakarta dan para tamu tamu undangan, seperti BEM/LEM FH Se-DIY, SEKBER PMII, HMI, dan lain sebagainya. Acaranya pun berlangsung dengan meriah dimana terjadi interaksi yang aktif antara narasumber dan para peserta yang menanyakan terkait persoalan-persoalan tanah yang terjadi Yogyakarta.

Acara Dialog Interaktif tersebut dipersembahkan oleh Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia Yogyakarta (DPC PERMAHI Yogyakarta) dalam rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia Yogyakarta (DPC PERMAHI Yogyakarta), diselenggarakan di Mbedog Coffe, yang beralamat di Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

 Suasana Peserta Saat Berlangsungnya Acara

 Pemateri saat memaparkan Materinya

 Suasana Peserta Saat memberikan pandangan kasus di DIY


SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2008 fimny. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by www.phylopop.com