Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   
Home » » DPC PERMAHI Yogyakarta Gelar Maperca Ke-XVII

DPC PERMAHI Yogyakarta Gelar Maperca Ke-XVII

Posted by fimny on Minggu, 06 April 2014

Yogyakarta, FIMNY.org – Penggemblengan pemahaman tentang profesi hukum selalu ditanamkan pada mahasiswa hukum calon anggota DPC PERMAHI Yoyakarta, itulah yang selalu dilakukan ketika prosesi Masa Perkenalan Calon Anggota (MAPERCA) baru pada setiap tahunnya, untuk mendukung pemahaman tersebut pengurus DPC PERMAHI Yogyakarta mendatangkan pemateri profesi hukum, seperti Advokat, Jaksa, Hakim, Notaris, dan lain sebagainya.

Berangkat dari suatu harapan diatas, Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia Yogyakarta menyelenggrakan Seminar Nasional dengan mengangkat tema “Melahirkan Kader Profesi Hukum Yang Profesional Berwawasan Kebangsaan dan Bermoral Pancasila” pada Hari Sabtu dan Minggu, Tanggal 29 dan 30 Maret 2014 mulai pukul 07.00-Selesai dengan mendatangkan Pembicara yang memang ahli di bidangnya yaitu :
1. M. Kamaludin Purnomo, S.H. (Notaris dan PPAT) menyampaikan materi tentang “Pentingnya Memahami dan Memaknai Profesi Hukum (Kenotariatan)”
2. Dr. H. Achiel Suyanto S, S.H., M.H., MBA. (Advokat Pribadi Sultan Hamengkubuwono X) menyampaikan materi tentang “Pentingnya Memahami dan Memaknai Profesi Hukum (Advokat)”
3. Sarwoto, S.H., M.H. (Jaksa pada Kejaksaan Negeri Yogyakarta)  menyampaikan materi tentang “Tugas dan Kewenangan Kejaksaan Republik Indonesia”
4. Heri Purwanto, S.H, M.H. (Mantan Hakim) “Pentingnya Memahami dan Memaknai Profesi Hukum (Kehakiman)
5. Anyoko W Kusumo, S.H. (Mantan Ketua Umum Kedua DPC PERMAHI YOGYAKARTA) menyampaikan materi tentang “Sejarah Lahir dan Perkembagan Organisasi PERMAHI”
6. Detkri Badhiron, SH., M.H. (Advokat/Senior DPC PERMAHI YOGYAKARTA) menyampaikan materi tentang “Membedah Kasus-Kasus Hukum di Indonesia”
7. Andi Fahrul Amsal, S.H. (Ketua Umum DPP PERMAHI) menyampaikan materi tentang “Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga PERMAHI”
8. Sugiarto, S.H. (Ketua Umum DPC PERMAHI Yogyakarta) menyampaikan materi tentang “Kepermahian Kini dan Nanti”
9. Supangat, S.H. (Advokat/Demisioner Ketua Umum DPC PERMAHI YOGYAKARTA Periode 2011-2012) menyampaikan materi tentang “Manajemen Organisasi Mahasiswa Hukum”
10. Budi Darmadi, S.H. (Advokat/Demisioner Ketua II Bagian Eksternal DPC PERMAHI YOGYAKARTA Periode 2011-2012) menyampaikan materi tentang “Pentingnya Organisasi Bagi Mahasiswa Hukum”
11. Hasrul Buamona, S.H. (Advokat/Demisioner Ketua I Bagian Internal DPC PERMAHI YOGYAKARTA Periode 2011-2012) menyampaikan materi tentang “Manajemen Waktu Bagi Mahasiswa Hukum”

Selain materi-materi diatas, juga dimeriahkan oleh Komunitas Oemah Keong, yakni Menampilkan Teatrikal dan Menyumbang Lagu sebagai pelepas penat karena begitu banyaknya materi-materi yang diterima oleh para peserta. Dalam kesempatan tersebut juga ada Testimonial PPLP (Paguyuban Petani Lahan Pantai) Kulonprogo, yakni mereka menceriterakan kondisi saat ini yang mereka alami terkait masalah persoalan pertanahan yang terjadi di Kabupaten Kulonprogo Daerah Istimewa Yogyakarta, saat estimonial PPLP dimoderatori oleh salahsatu pengurus DPC PERMAHI Yogyakarta saudara Dedi Purwanto.

Acara MAPERCA Ke-XVII tersebut berlangsung sangat lancar dihadiri oleh 140 peserta, yang terdiri dari calon anggota PERMAHI, tamu undangan dan Senior DPC PERMAHI Yogyakarta. Acaranya pun berlangsung dengan meriah dimana terjadi interaksi yang aktif antara narasumber dan para peserta yang menanyakan terkait persoalan-persoalan yang hukum yang terjadi dewasa ini.

Acara MAPERCA Ke-XVII tersebut dipersembahkan oleh Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia Yogyakarta (DPC PERMAHI Yogyakarta) dalam rangka Masa Perkenalan Calon Anggota Baru yang ke-XVII, diselenggarakan di Pondok Pemuda Ambarbinangun Bantul Yogyakarta.

Foto Bersama Usai MAPERCA XVII

Suasana Saat Materi Berlangsung

Para Anggota Baru sebelum masuk ruangan menerima Materi



SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2008 fimny. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by www.phylopop.com