Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   
Home » » BEMJ Muamalah Gelar Seminar dan Peluncuran BLC

BEMJ Muamalah Gelar Seminar dan Peluncuran BLC

Posted by fimny on Selasa, 22 April 2014

 Yogyakarta, FIMNY.org – Selamat datang Business Law Centre (BLC) sebagai lembaga baru di Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. Hadirnya Business Law Centre (BLC) diharapkan untuk mewadahi kreatifitas mahasiswa Muamalah dalam hal mengembangkan kajian akademik, sebagai laboratorium praktik dan secara pragmatik juga menyiapkan perlombaan-perlombaan dalam bidang hukum bisnis baik lokal, regional, nasional maupun internasional.

Berangkat dari suatu harapan diatas, Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Jurusan (BEMJ) Muamalah Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta dan Jurusan Muamalah Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta menyelenggarakan “Seminar dan Peluncuran Business Law Centre (BLC)”. Seminarnya dengan mengangkat tema “Perlindungan Konsumen terhadap Layanan Telekomunikasi” pada Hari Rabu, Tanggal 16 April 2014 mulai pukul 08.00-Selesai. Pada kesempatan itu mendatang pemateri yang memang ahli dibidangnya, yaitu: pemateri pertama J. Widiantoro (mantan Dekan Fakultas Hukum Universitas Atmajaya Yogyakarta), pemateri kedua Dwi Priyono (Lembaga Konsumen Yogyakarta), pemateri ketiga  RM. Agung Harimurti (dari Balai Besar Pengkajian, Komunikasi dan Informatika) serta dimoderatori oleh Saifuddin, S.H.I., M.Si. (Dosen Fakultas Syari’ah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta).

Acara “Seminar dan Peluncuran Business Law Centre (BLC)” tersebut berlangsung sangat lancar dihadiri oleh ratusan orang, hadir pula dalam acara tersebut Dekan Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta bapak Noorhaidi Hasan, MA., M. Phil., Ph.D. Pada saat acara seminar tersebut, berlangsung dengan meriah dimana terjadi interaksi yang aktif antara para pemateri dan para peserta yang menanyakan terkait Perlindungan Konsumen yang terjadi di Indonesia.

Acara  tersebut dipersembahkan oleh Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa Jurusan (BEMJ) Muamalah Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta dan Jurusan Muamalah Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta dalam rangka “Peluncuran Business Law Centre (BLC)”, diselenggarakan di Gedung Convention Hall Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta.



 Para Pemateri dan Moderator
Suasana saat berlangsung Acara

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2008 fimny. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by www.phylopop.com