Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   
Home » , » Muhtar Abdullah Akan Sampaikan Materi Ketauhidan Saat LDK FIMNY

Muhtar Abdullah Akan Sampaikan Materi Ketauhidan Saat LDK FIMNY

Posted by fimny on Selasa, 21 Januari 2014

Yogyakarta, FIMNY.org – Seorang muslim meyakini bahwa tauhid adalah dasar Islam yang paling agung dan hakikat Islam yang paling besar, dan merupakan salah satu syarat merupakan syarat diterimanya amal perbuatan disamping harus sesuai dengan tuntunan Rasulullah. Dalam wawasan Islam, istilah "tauhid" memiliki makna yang sangat agung dan luas. Kalangan cendekiawan Muslim pada umumnya menggolongkan jenis-jenis ketauhidan menjadi "tauhid dalam zat" (dzati), "tauhid dalam sifat" (sifati), dan "tauhid dalam perbuatan" (fi’li). Namun, sayang, ternyata ada sebagian pihak yang justru menyalahgunakan istilah yang suci ini -sebagaimana mereka juga sering melakukannya terhadap pelbagai hal suci lainnya. Mereka menjadikan istilah tauhid sebagai slogan semata, seperti masyarakat yang tauhid, tentara yang tauhid dan sehagainya. Padahal, sesungguhnya mereka hendak menggunakan semua itu sebagai pembenaran terhadap sistem sosial komunisme yang mereka junjung tinggi-tinggi berupa kepemilikan bersama dan penghapusan kasta (penyamarataan).

Dalam prosesi rangkaian acara “Latihan Dasar Kepemimpinan FIMNY 2014” yang diselenggarakan oleh Forum Intelektual Muda Ncera Yogyakarta (FIMNY) salah satu materinya Yaitu terkait “Pentingnya Memahami Ketauhidan” dengan tujuan Membentuk generasi Muda yang melahirkan Intelektual berjiwa Ulil Albab, materi ini akan disampaikan Oleh Muhtar Abdullah, SE (Pengajar Pondok Pesantren Tauhidul Ummah Yogyakarta) yang akan disampaikan pada Hari Jumat, Tanggal 24 Januari 2014. Seperti apa dan bagaimana “Ketauhidan” tersebut, akan dikupas tuntas dalam kesempatan tersebut, oleh karena itu, jangan lewatkan tuk menghadiri acara tersebut.

Acara “Latihan Dasar Kepemimpinan FIMNY 2014” ini dipersembahkan oleh Forum Intelektual Muda Ncera Yogyakarta (FIMNY), diselenggarakan di Kaliurang, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2008 fimny. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by www.phylopop.com