Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   
Home » , » Ajwar Anas Akan Sampaikan Materi Keorganisasian Saat LDK FIMNY

Ajwar Anas Akan Sampaikan Materi Keorganisasian Saat LDK FIMNY

Posted by fimny on Selasa, 21 Januari 2014

Yogyakarta, FIMNY.org – Secara etimologi organisasi berasal dari kata organ yaitu struktur atau susunan tubuh yang terdiri dari kepala, badan dan kaki. Secara terminologi organisasi adalah perkumpulan dua orang atau lebih yang memiliki tujuan tertentu. Organisasi merupakan wadah atau tempat persekutuan dua orang atau lebih manusia yang melakukan kerjasama untuk mencapai tujuan. Orang mendirikan organisasi karena, banyak alasan antara lain karena organisasi dapat melakukan suatu kegiatan yang tidak mungkin dilakukan seorang diri. Organisasi sangat penting dalam kehidupan masyarakat, karena dapat memberikan berbagai keuntungan maupun dapat memberikan kemudahan dalam pencapaian tujuan secara efektif dan efesien. Disamping organisasi dipandang sebagai wadah, organisasi juga dapat dipandang sebagai proses manusia untuk berinteraksi dan bereaksi melakukan berbagai aktifitas masing-masing. Karakteristik penampilan oraganisasi ditentukan oleh manusianya sendiri, karena manusia dalam organisasi memiliki dua karakter utama, yaitu perilaku (behavior) dan gaya (style). Dua karakter manusia ini dalam sebuah organisasi sangat dipengaruhi oleh kejiwaan (psychology) atau roh manusia. Berorganisasi merupakan rutinitas wajib bagi pemuda/mahasiswa dewasa ini, karena dengan berorganisasi kita bisa mengasah dan mengembangkan diri, melatih untuk disiplin, loyalitas, bersahabat, bekerja secara tim, dll.

Dalam prosesi rangkaian acara “Latihan Dasar Kepemimpinan FIMNY 2014” yang diselenggarakan oleh Forum Intelektual Muda Ncera Yogyakarta (FIMNY) salah satu materinya Yaitu “Membangun Idealisme dalam Organisasi” dengan tujuan Melahirkan insan yang organisatoris serta melahirkan generasi muda yang ideal dan Transformatif, materi ini akan disampaikan Oleh Saudara Ajwar Anas yang akan disampaikan pada Hari Jumat, Tanggal 24 Januari 2014. Seperti apa dan bagaimana “Keorganisasian” tersebut, akan dikupas tuntas dalam kesempatan tersebut, oleh karena itu, jangan lewatkan tuk menghadiri acara tersebut.

Acara “Latihan Dasar Kepemimpinan FIMNY 2014” ini dipersembahkan oleh Forum Intelektual Muda Ncera Yogyakarta (FIMNY), diselenggarakan di Kaliurang, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2008 fimny. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by www.phylopop.com