Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   
Home » » Pawai Budaya Akan Ramaikan Perhelatan Akbar “Tambora Menyapa Dunia”

Pawai Budaya Akan Ramaikan Perhelatan Akbar “Tambora Menyapa Dunia”

Posted by fimny on Selasa, 17 Maret 2015

Busana Rimpu, Bima.

Dompu-NTB, FIMNY.org – Tinggal beberapa hari lagi perhelatan akbar peringatan dua Abad Tambora meletus (1815 - 2015) akan menghampiri kita semua. Moment penting Tahun 2015 ini mengangkat tema dengan tajuk “Tambora Menyapa Dunia”. 

Perhelatan akbar yang akan di gelar terkhusus pada 2 kabupaten (Bima dan Dompu) ini, secara keseluruhan akan di gelar pada tanggal 1-12 April 2015.

Dari 42 rangkaian acara secara keseluruhan, salahsatu diantaranya adalah kegiatan “Pawai Budaya”.

Sesuai dengan jadwal resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah provinsi Nusa Tenggara Barat bahwasannya kegiatan Pawai Budaya ini akan diikuti oleh 10.000 peserta berpakaian Rimpu.

Sekedar informasi bagi masyarakat di luar Bima dan Dompu, rimpu merupakan sebuah budaya dalam dimensi busana pada masyarakat Bima (dou mbojo) dan Dompu. Bisa disebut juga jilbab Islami ala Bima. Budaya "rimpu" telah hidup dan berkembang sejak masyarakat Bima ada. rimpu merupakan cara berbusana yang mengandung nilai-nilai khas yang sejalan dengan kondisi daerah yang bernuansa Islam (kesultanan atau kerajaan Islam).

Waktu dan tempat pelaksanaan Pawai Budaya akan berlangsung di Lapangan Beringin Kabupaten Dompu, pada hari Rabu, 1 April 2015 pada pukul 08.00-09.00.

Adapun penanggungjawab dalam acara ini yakni pemerintah Kabupaten Dompu serta didukung juga oleh semua instansi Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Dompu.

Sebagai informasi bagi seluruh masyarakat di luar Provinsi Nusa Tenggara Barat yang ingin menyaksikan perhelatan akbar “Tambora Menyapa Dunia”, salahsatu alternatifnya yakni menikmati “Pakek Wisata Keluarga, 2 Abad Tambora Menyapa Dunia”, bisa hubungi via facebook “Rangga Babuju” atau contact person di 085299886619.

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2008 fimny. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by www.phylopop.com