Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   
Home » » Hari Guru, Anggaplah Siswa Sebagai Anak Kita Sendiri

Hari Guru, Anggaplah Siswa Sebagai Anak Kita Sendiri

Posted by fimny on Selasa, 25 November 2014

Foto: arhysinjai.com
Bima, FIMNY.org – Hari Guru merupakan hari untuk menunjukkan penghargaan terhadap guru, dan diperingati pada tanggal yang berbeda-beda bergantung pada negaranya. Di negara Indonesia diperingati pada tanggal 25 November pada tiap tahunnya, dan hari ini, 25 November 2014 guru di seluruh Nusantara memperinyatinya.
  
Di berbagai negara momentum peringati hari guru berbeda-beda, seperti di     Amerika Serikat, diperingati pada minggu pertama di bulan Mei (Minggu Apresiasi Guru). Argentina, momentum hari guru di peringati setiap 11 September. Brazil, momentum hari guru di peringati setiap 15 Oktober (sejak 1963). Chili, momentum hari guru di peringati setiap 16 Oktober. Meksiko, momentum hari guru di peringati setiap 15 Mei (sejak 1918). Peru, momentum hari guru di peringati setiap 6 Juli (sejak 1953), dan di Indonesia momentum hari guru di peringati setiap 25 November.

Dalam rangka peringati hari guru, salahsatu guru yang berasal dari Kabupaten Bima, provinsi Nusa Tenggara Barat, juga mengungkapkan harapan-harapannya. “Harapannya semoga guru kedepannya bukan hanya mengajar tapi bagaimana mendidik anak-anak di sekolah dengan menggunakan pendekatan-pendekatan dimana guru bisa menganggap siswa seperti anak-anak kita di rumah”, ungkap salah satu Guru asal desa Ncera, kecamatan Belo, Kabupaten Bima, provinsi Nusa Tenggara Barat, yang bernama Rukmini, S.Pd. melalui siaran pers yang iterima FIMNY.org pada Selasa siang hari.

Lebih lanjut, guru Alumnus Universitas Muhammadiyah Makasar ini mengatakan, selain mengajar murid-muridnya dengan kasih sayang serta menganggap para murid sebagai anak sendiri, perlu juga seorang guru menanamkan pendidikan karakter pada murid-muridnya. “Selain itu mengutamakan pendidikan karakter”, cetus Rukmini dalam kalimat terakhirnya.

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2008 fimny. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by www.phylopop.com