Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   
Home » » BBM Naik, Ini Suara Direktur LBMI

BBM Naik, Ini Suara Direktur LBMI

Posted by fimny on Selasa, 18 November 2014

Ilustrasi penolakan kenaikan BBM.
Yogyakarta, FIMNY.org – Menanggapi kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), ribuan mahasiswa Yogyakarta pada hari Selasa 18 November 2014 menggelar aksi penolakan atas kenaikan BBM di pertigaan lampu merah depan kampus Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. Sebagian besar mahasiswa yang tergabung dalam masa aksi tersebut yakni mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

Setelah resmi diumumkan pada hari Senen 17 November 2014 kemarin, harga BBM jenis premium naik menjadi Rp8.500 yang semula harganya Rp6.500, sementara harga solar yang semula Rp. 5.000 naik menjadi Rp. 7.500.

Tidak hanya mahasiswa yang menyuarakan penolakan atas kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), Lembaga Bina Muda Indonesia (LBMI) juga menyuarakan penolakan tersebut. “Terkait dengan statemen pemerintah bahwa subsidi BBM ini untuk menaikkan anggaran terhadap sektor yang sifatnya urgen itu menjadi hak mereka untuk berargumen. Yang jelas sampai detik ini publik tidak mendapatkan data secara rinci terkait angka real kebocoran anggaran tersebut” ungkap Direktur Lembaga Bina Muda Indonesia (LBMI), saudara Mustafa, S.H. saat dihubungi FIMNY.org pada hari Selasa 18 November 2014.

Lebih lanjut Musthafa menegaskan, “Secara sederhana kenaikan harga BBM pasti menjadi efek domino. Semua kebutuhan pokok pasti naik sementara pendapatan masyarakat tetapa saja. Negara telah melanggar pasal 33 UUD RI 1945. Intinya Negara kalah dengan para mafia migas “ cetus Mustafa selanjutnya.

“Mestinya kejar terus mefia migas yang membuat kondisi Negara seperti demikan.  Jangan langsung ambil jalan pintas tanpa mempertimabangkan nasib masyarakat bawah. Coba masyarakat disurvei dulu, masyarakat di pelosok-pelosok biar faham” Tambah Mustafa menegaskan. [MJ]

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2008 fimny. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by www.phylopop.com