Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   
Home » » Rayon Ekuilibrium Gelar Pelantikan dan Rapat Kerja

Rayon Ekuilibrium Gelar Pelantikan dan Rapat Kerja

Posted by fimny on Senin, 13 Oktober 2014

foto: @l2k_fadilah
Yogyakarta, FIMNY.org – Rayon Ekuilibrium Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta menyelenggarakan Pelantikan Kepengurusan Periode 2014-2015 pada Tanggal 03 Oktober 2014. Usai Pelantikan dilanjutkan juga dengan Rapat Program Kerja untuk Kepengurusan Periode 2014-2015. Tempat berlangsungnya acara yakni di Kantor Lembaga Kajian Islam dan Sosial (LkiS) Yogyakarta.

Pelantikan dilaksanakan pada tanggal  Oktober 2014 di LKiS”, ungkap Ketua Rayon Ekuilibrium Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, Eko Supriadi melalui siaran persnya yang diterima FIMNY.org pada Tanggal 04 Oktober 2014 di Yogyakarta.

Sangat besar harapan dari Eko Supriadi sebagai Ketua Rayon Ekuilibrium Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta yang baru saja di lantik,  dia berharap agar kedepannya Rayon Ekuilibrium Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta bisa menjadi poros gerakan kemandirian dalam berpikir dan bergerak, dan dapat berdaya guna bagi para kader-kadernya, ungtuk lingkungan disekitarnya, untuk bangsa, serta Negara juga Agama.

“Harapannya ya karena kita orang ekonomi, kami berharap rayon kedepan bisa menjadi poros gerakan kemandirian dalam berpikir dan bergerak, dan dapat berdaya guna bagi diri kami sendiri, lingkungan, bangsa, negara juga agama”, cetus Eko Supriadi.

Sebagaimana diwartakan dalam blog Rayon Ekuilibrium Rayon Ekuilibrium Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta (http://rayonekuilibrium.wordpress.com/), bahwasannya “Ekonomi sebagai transaksi antar manusia yang melibatkan jumlah besar pun juga harus bergerak dengan pola keseimbangan yang hidup. Bahkan, sejatinya, ekonomi adalah pola interaksi antar manusia yang selalu terarah untuk mencari keseimbangan. Ekonomi adalah titik tengah yang dinamis antara tata kelola yang memelihara kestabilan dan keamanan di satu sisi, serta ruang kebebasan yang mendorong kreativitas yang mendobrak di sisi lain.

Pada Pelatihan Kader Dasar (PKD) Rayon Ekuilibrium dihadiri juga oleh Senior Rayon Ashram Bangsa Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, Luluk Fadilah dan mantan Ketua Rayon Ashram Bangsa Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, Firkly Pardosi.

Selain itu hadir pula Senior Rayon Ashram Bangsa Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, Romel Masykuri, dan beberapa Senior Rayon Ashram Bangsa Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta yang lainnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya di FIMNY.org, Rayon Ekuilibrium Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta menyelenggarakan Pelatihan Kader Dasar (PKD) Perdana dan Bakti Sosial pada tanggal 18-20 September 2014. Tempat berlangsungnya acara Pelatihan Kader Dasar (PKD) Perdana dan Bakti Sosial berlokasi di Padukuhan Koripan, Desa Sindumartani, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, dengan mengangkat tema “Optimalisasi Nilai-Nilai Gerakan untuk Menumbuhkan Cendekiawan Islam yang Kreatif-Intelektualis”.


SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2008 fimny. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by www.phylopop.com