Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   
Home » » Keistimewaan Jogja Dalam Keberagaman Budaya

Keistimewaan Jogja Dalam Keberagaman Budaya

Posted by fimny on Senin, 14 Juli 2014

Yogyakarta, FIMNY.org – Ikatan Pelajar Mahasiswa Daerah Indonesia (IKPMDI) – Yogyakarta bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta pada Hari Sabtu, 14 Juni 2014 menggelar Seminar Budaya yang berlangsung di ruang aula kantor Balai Walikota Yogyakarta.

Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) identik dengan miniatur negara, yang mana beragam suku, ras, agama, serta golongan dari berbagai Provinsi di daerah, berada dan menunjukkan eksistensinya di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), keberagaman tersebut tidak bisa dinafikkan jika suatu saat bisa terjadi sesuatu hal yang tidak diinginkan karena tidak adanya satu persepsi yang menyatukan. Oleh karena itu, Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) tidak henti-hentinya menyelenggarakan beragam kegiatan yang bisa menyatukan yang beragam tersebut.

Untuk memfasilitasi hal tersebut, Ikatan Pelajar Mahasiswa Daerah Indonesia (IKPMDI) – Yogyakarta bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, menggelar Seminar Budaya dengan mengangkat Tema: “Keistimewaan Jogja Dalam Keberagaman Budaya”, serta menghadirkan para pemateri yang mumpuni dalam bidangnya agar sebisa mungkin mengasah khasanah kebudayaan dan keberagaman bisa saling melengkapi serta saling mendukung, kegiatan tersebut dirancang menjadi Dua Sesi, pada Sesi Pertama mendatangkan pemateri diantaranya; Pemateri Pertama Bapak Prof. Dr. Heddy Shri Ahimsa Putra, M.A., M.Phil., belia merupakan Guru Besar Fakultas Ilmu Budaya Universitas Gadjah Mada.

Pemateri Kedua saudara Mahatma Primagaru, beliau merupakan Dimas Persahabatan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), sesi pertama didampingi oleh moderator saudara Ahmad Mubarok.

Dalam Sesi Kedua, Ikatan Pelajar Mahasiswa Daerah Indonesia (IKPMDI) – Yogyakarta bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, juga mendatangkan pemateri-pemateri yang jago dalam dunia kebudayaan, dalam sesi kedua ini dimoderatori oleh saudara Mahadi, beliau merupakan salahsatu Penasihat Ikatan Pelajar Mahasiswa Daerah Indonesia (IKPMDI) – Yogyakarta.

Para peserta yang hadir dalam acara tersebut terdiri dari kurang lebih 100 orang, yang mana berasal dari para mahasiswa daerah seluruh Indonesia yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Seminar Budaya tersebut berlangsung dengan hangat, dimana terjadi interaksi yang aktif dari para peserta dan para pemateri.

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2008 fimny. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by www.phylopop.com