Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   
Home » , » FIMNY Gelar Diskusi Rutin Tentang Sejarah Lahir dan Perkembangan Filsafat

FIMNY Gelar Diskusi Rutin Tentang Sejarah Lahir dan Perkembangan Filsafat

Posted by fimny on Rabu, 12 Maret 2014

Yogyakarta, FIMNY.org – Menurut sejarah kelahirannya istilah filsafat terwujud sebagai sikap yang ditauladankan oleh Socrates. Yaitu sikap seorang yang cinta kebijaksanaan yang mendorong pikiran seseorang untuk terus menerus maju dan mencari kepuasan pikiran, tidak merasa dirinya ahli, tidak menyerah kepada kemalasan, terus menerus mengembangkan penalarannya untuk mendapatkan kebenaran. Filsafat sangat rumit bagi masyarakat awam, tapi akan terasa nikmat untuk dipelajari bilamana kita telah memasuki dan mulai menghayati apa makna-makna yang tersembunyi didalamnya karena filsafat merupakan induk dari segala ilmu.

Berangkat dari suatu kegelisahan tersebutlah, Forum Intelektual Muda Ncera Yogyakarta (FIMNY) menyelenggarakan Diskusi Rutin tentang Filsafat dengan Tema: “Sejarah Lahir dan Perkembangan Filsafat” pada Hari Selasa, Tanggal 04 Maret 2014 pukul 15.00-Selesai dengan Pembicara yaitu Sulaiman Alfarizi (Mahasiswa Sastra Arab Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta) dan didampingi oleh Moderator saudara Agus Salim (Mahasiswa Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta).

Acara Diskusi Rutin tersebut berlangsung sangat lancar dihadiri oleh seluruh anggota Forum Intelektual Muda Ncera Yogyakarta (FIMNY) peserta dan beberapa mahasiswa Bima yang ada di Yogyakarta. Acaranya pun berlangsung dengan meriah dimana terjadi interaksi yang aktif antara narasumber dan para peserta yang menanyakan terkait persoalan-persoalan perkembangan Hukum dalam masyarakat yang telah mereka amati.

Acara Diskusi Rutin ini dipersembahkan oleh Forum Intelektual Muda Ncera Yogyakarta (FIMNY), diselenggarakan di Lantai dasar Gedung Rektor Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Suasana saat Diskusi Berlangsung

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2008 fimny. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by www.phylopop.com