Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   
Home » » DPC PERMAHI Yogyakarta Selenggarakan Seminar Nasional

DPC PERMAHI Yogyakarta Selenggarakan Seminar Nasional

Posted by fimny on Minggu, 23 Maret 2014

Yogyakarta, FIMNY.org – Mahasiswa Fakultas Hukum Se-Daerah Istimewa Yogyakarta yang tergabung dalam wadah Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia Yogyakarta (DPC PERMAHI Yogyakarta) memiliki tujuan penting yaitu mempertajam atau mengasah pengetahuan di bidang hukum dan mengabdi pada masyarakat.

Terkait salah satu tujuannya yaitu “mengasah pengetahuan di bidang hukum”, oleh karenanya DPC PERMAHI Yogyakarta tergerak hatinya mengadakan Seminar Nasional, kegiatan Seminar Nasional ini merupakan Rangkaian dari Masa Perkenalan Calon Anggota (MAPERCA) yang ke-XVII, dengan harapan membentuk regenerasi DPC PERMAHI Yogyakarta yang kelak menjadi Kader Profesi Hukum yang mumpuni dan militansi.

Berangkat dari suatu harapan diatas, Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia Yogyakarta menyelenggrakan Seminar Nasional dengan mengangkat tema “Mengurai Nilai-Nilai Kebangsaan Demi Terwujudnya Hukum yang Progresif dan Profesional” pada Hari Jumat, Tanggal 22 Maret 2014 mulai pukul 08.00-Selesai dengan mendatangkan Pembicara dari lembaga hukum yang memang ahli di bidangnya yaitu :
1.    H. Achmad Michdan, S.H. (Dewan Pembina Tim Pembela Muslim/Advokat Nasional)
2.    Dhedy Adi Nugroho (Fungsional Deputi Bidang Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)
3.    Adhie Massardi (Juru Bicara Presiden H. Abdurrahman Wahid/Gus Dur)
4.    Syamsudin Nurseha, S.H. (Direktur Lembaga Bantuan Hukum Yogyakarta)

Serta didampingi oleh Moderator : Maulana Patrasyah, S.H. [Mahasiswa Pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada(UGM) Yogyakarta]

Acara Seminar Nasional tersebut berlangsung sangat lancar dihadiri oleh kurang lebih 150 peserta, yang terdiri dari calon anggota PERMAHI, tamu undangan dan Senior DPC PERMAHI Yogyakarta. Acaranya pun berlangsung dengan meriah dimana terjadi interaksi yang aktif antara narasumber dan para peserta yang menanyakan terkait persoalan-persoalan yang terjadi dewasa ini.

Acara Penyuluhan Hukum tersebut dipersembahkan oleh Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia Yogyakarta (DPC PERMAHI Yogyakarta) dalam rangka Masa Perkenalan Calon Anggota Baru yang ke-XVII, diselenggarakan di Mini Teater Gd. D Lt. 4 PPB, Kampus Terpadu Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Foto para BPH dan Panitia usai Seminar Nasional

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2008 fimny. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by www.phylopop.com