Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   
Home » » Rio Ramabaskara Akan Sampaikan Materi Kepemimpinan Saat LDK FIMNY

Rio Ramabaskara Akan Sampaikan Materi Kepemimpinan Saat LDK FIMNY

Posted by fimny on Selasa, 21 Januari 2014

Yogyakarta, FIMNY.org – Seorang pemimpin terkadang berbanding seratus, bahkan seribu orang. Dan seorang pemimpin pilihan kadang kala imbangannya adalah satu bangsa, sehingga dikatakan: “Seorang pemimpin yang punya cita-cita besar bisa menghidupkan satu bangsa”. Jenis Kepemimpinan dewasa ini kita kenal diantaranya: Kepemimpinan Otokrat, Kepemimpinan Demokratis, Kepemimpinan Laissez Faire, dll.

Seperti contoh konkrit kita ambil beberapa sifat Rasulullah, diantaranya, “Siddiq, Amanah, Tabligh dan Fathonah”. (1) Siddiq ertinya benar, Benar adalah suatu sifat yang mulia yang menghiasi akhlak seseorang yang beriman kepada Allah dan kepada perkara-perkara yang ghaib. (2) Amanah ertinya benar-benar boleh dipercayai. Jika satu urusan diserahkan kepadanya, nescaya orang percaya bahawa urusan itu akan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. (3) Tabligh ertinya menyampaikan. Segala firman Allah SWT yang ditujukan oleh manusia, disampaikan oleh Baginda. Tidak ada yang disembunyikan walaupun ianya menyinggung Baginda sendiri. (4) Fathonah ertinya bijaksana. Mustahil bagi seseorang Rasul itu bersifat bodoh atau jahlun. Dalam menyampaikan ayat Al-Quran dan kemudian menjelaskannya dalam puluhan ribu hadis memerlukan kebijaksanaan yang luar biasa.

Dalam prosesi rangkaian acara “Latihan Dasar Kepemimpinan FIMNY 2014” yang diselenggarakan oleh Forum Intelektual Muda Ncera Yogyakarta (FIMNY) salah satu materinya Yaitu “Manajemen Kepemimpinan Progresif” dengan tujuan melahirkan pemimpin yang efektif dan progresif serta terpeliharanya pemimpin yang berkarakter, materi ini akan disampaikan Oleh Kakanda Rio Rama Baskara, S.H. (Advokat Publik) yang akan disampaikan pada Hari Sabtu, Tanggal 25 Januari 2014. Seperti apa dan bagaimana “Manajemen Kepemimpinan Progresif” tersebut, akan dikupas tuntas dalam kesempatan tersebut, oleh karena itu, jangan lewatkan tuk menghadiri acara tersebut.

Acara “Latihan Dasar Kepemimpinan FIMNY 2014” ini dipersembahkan oleh Forum Intelektual Muda Ncera Yogyakarta (FIMNY), diselenggarakan di Kaliurang, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2008 fimny. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by www.phylopop.com