Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   
Home » » Prodi Ilmu Hukum Gelar Pelatihan Rencana Dakwaan dan Tuntutan

Prodi Ilmu Hukum Gelar Pelatihan Rencana Dakwaan dan Tuntutan

Posted by fimny on Sabtu, 16 November 2013

Diambil dari FB Bpk. Ahmad Tahir
Yogyakarta, FIMNY.org – Surat dakwaan merupakan suatu surat yang diberi tanggal dan ditandatangani oleh penuntut umum, yang memuat uraian tentang identitas lengkap terdakwa, perumusan tindak pidana yang didakwakan yang dipadukan dengan unsur-unsur tindak pidana sebagaimana dirumuskan dalam ketentuan pidana yang bersangkutan, disertai uraian tentang waktu dan tempat tindak pidana dilakukan oleh terdakwa, surat mana menjadi dasar dan batas ruang lingkup pemeriksaan di sidang pengadilan. bentuk-bentuk surat dakwaan itu sendiri diantaranya, Dakwaan Tunggal, Dakwaan Alternatif, Dakwaan Subsidair, Dakwaan Kumulatif, Dakwaan Kombinasi. Pengetahuan tentang tuntutan dan dakwaan juga sangat penting untuk mahasiswa hukum, oleh karena itu sangat elok bilamana bisa dipelajari lebih mendalam.

Dari suatu kegelisahan tersebut Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta menyelenggarakan Pelatihan Rencana Dakwaan dan Tuntutan dengan mendatangkan pemateri yang memang ahli dibidangnya DIANTARANYA Bapak Andika, S.H. (Kejaksaan Republik Indonesia Bantul dan Bapak Dr. Budiono (Kejaksaan Republik Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta) serta para moderator diantaranya Bapak Udiyo Basuki, S.H., M.Hum dan Bapak Ahmad Tohir., S.H.I.,LL.M.,MA.

Rangkaian kegiatan Pelatihan Rencana Dakwaan dan Tuntutan yang diselenggarakan oleh Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta tersebut berlangsung dengan ramai yang mana diikuti oleh kurang lebih 100 orang mahasiswa yang berasal dari Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, serta interaksi antara para peserta Pelatihan Rencana Dakwaan dan Tuntutan dengan para pemateri juga berlangsung baik yang mana saling tanggap dengan persoalan-persoalan yang dipertanyakan.

Kegiatan Pelatihan Rencana Dakwaan dan Tuntutan yang diselenggarakan oleh Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta tersebut diselenggarakan pada hari Sabtu, tanggal 16 November 2013 dari jam 08.00-16.00. Acara berlangsung dengan sangat meriah dan penuh khidmat yang diselenggarakan di ruang Techno Class Fakultas Syariah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2008 fimny. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by www.phylopop.com