Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   
Home » , » M. Jamil : Ucapan Terimakasih

M. Jamil : Ucapan Terimakasih

Posted by fimny on Senin, 11 Agustus 2014

Yogyakarta, FIMNY.org – Puji syukur kehadirat Allah Subhanallahu wata’ala yang telah memberikan taufik dan hidayah-Nya, sehingga saya dapat menyelesaikan studi di Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, dan pada akhirnya saya mendapatkan gelar Sarjana Hukum (S.H.) dan pada akhrnya juga pada hari Minggu 10 Agustus 2014 saya di wisuda. Tidak lupa, Shalawat serta salam semoga selalu tercurah limpahkan kepada sang revolusioner sejati, sang putra padang pasir, kanjeng Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wassalam, yang telah diutus untuk membawa rahmat dan kasih sayang bagi semesta alam dan selalu dinantikan syafaatnya di yaumil qiyamah nanti. Amin.

Saya menyadari bahwa saya telah sampai pada titik ini tidak mungkin terwujud sebagaimana yang diharapkan, tanpa bimbingan dan bantuan serta tersedianya fasilitas-fasilitas yang diberikan oleh beberapa pihak. Oleh karena itu, saya pribadi ingin mempergunakan kesempatan ini untuk menyampaikan rasa terima kasih dan hormat kepada orang-orang dibawah ini.

Pertama, Bapak Prof. Dr. H. Musa Asy’arie, selaku Rektor Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Kedua, Bapak Prof. Noorhaidi Hasan, M.A., M.Phil., Ph.D. Selaku Dekan Fakultas Syari’ah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Ketiga, Bapak Udiyo Basuki, S.H., M.Hum., selaku Ketua Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Syari’ah dan Hukum Universitas Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Keempat, Bapak Ach. Tahir, S.H.I., S.H., LL.M., M.A. selaku Sekretaris Jurusan Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, sekaligus sebagai Dosen Pembimbing Akademik serta Penguji I saat Munaqosyah.

Kelima, Bapak Ahmad Bahiej, S.H., M.Hum. selaku Dosen Pembimbing I yang telah tulus ikhlas meluangkan waktu, tenaga dan pikiran dalam memberikan pengarahan, dukungan, masukan serta kritik-kritik yang membangun selama proses Penyusunan skripsi kala itu.

Keenam, Ibu Lindra Darnela, S.Ag., M.Hum. selaku Dosen Pembimbing II sekaligus sebagai ketua sidang saat Munaqosyah, yang juga telah tulus ikhlas meluangkan waktu, tenaga dan pikiran dalam memberikan pengarahan, dukungan, masukan serta kritik-kritik yang membangun selama proses Penyusunan skripsi kala itu.

Ketujuh, Ibu Nurainun Mangunsong, S.H., M.Hum., Bapak Udiyo Basuki, S.H., M.Hum., Ibu Siti Fatimah, S,H., M.Hum.,  Bapak Ach. Tahir, S.H.I., LL.M., M.A., Bapak Faisal Luqman Hakim, S.H., M.Hum., Bapak Andri Swasono, S.H., Bapak Muslimin, S.H., Bapak Ahmad Bahiej, S.H., M.Hum., Bapak Pramono Mulyo, S.H., Bapak Iswantoro, S.H., M.H., Bapak Moelyadi, S.H., Bapak Jauhar Faradis, S.H.I., M.A., Ibu Ratnasari Fajariya Abidin, S.H., M.H., Bapak H. Wawan Gunawan, S.Ag, M.Ag., Bapak Prof. Drs. Yudian Wahyudi, MA., Ph.D, Ibu Lusia Nia Kurnianti S.H., M.Hum., Bapak Rudi Subiyakto, S.H., Bapak Ibnu Muhdir, Bapak Khairul Anam, Bapak Drs. Mochamad Sodik, S.Sos, M.Si., Ibu Lindra Darnela, S.Ag., M.Hum., Bapak Dr. H. A. Malik Madany, M.A., Bapak Saifuddin, S.H.I., M.Si., Bapak Drs. Riyanta, M.Hum., Ibu Sri Wahyuni, S.Ag., M.Ag., M.Hum., Bapak Drs. Supriatna, M.Si., Bapak Drs. Abd. Halim, M.Hum., Bapak Ahmad Yubaidi, Bapak Sulastriono, Bapak Talis Noor Cahyadi, S.H.I., Bapak Agus Supriyanto, Bapak Liliek E. Poerwanto, S.H., Bapak Drs. Ahmad Pattiroy, M.Ag., Ibu Dr.Siti Ruhaini Dzuhayatin, M.A., Bapak Ariyanto, Ibu Dian Nuriyah Solissa, S.H.I., M.Si., Bapak M. Misbahul Mujib, S.Ag., M.Hum., Bapak Basri, S.H., Bapak Dr. Makhrus Munajat, M.Hum., Bapak Barmawi Mukri, Selaku para dosen/ pengajar di Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Kedelapan, Seluruh Bapak dan Ibu Staf Pengajar/ Dosen yang telah dengan tulus ikhlas membekali dan membimbing saya untuk memperoleh ilmu yang bermanfaat sehingga saya dapat menyelasikan studi di Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Syari’ah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Kesembilan, Spesial buat Ayahanda (Usman Hadrah/Almarhum) dan Ibunda (Jubaidah) yang selalu saya cintai dan banggakan, yang tiada henti untuk selalu mendoakan, mencurahkan cinta dan kasih sayangnya, memberikan semangat dan pengorbanan yang tulus ikhlas agar saya dapat menyelasaikan Studi di Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Syari’ah dan Hukum Univeritas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Kesepuluh, Spesial juga buat para saudaraku terkasih, kak Murni, kak Maemunah, kak Zainudin, S.Fil., M.Si., kak Jamaludin, S.E.I., M.Ec.Dev. dan dek Julkifli yang selalu saya cintai dan banggakan serta selalu memberikan semangat, mendoakan, sebagai sumber motivasi dan menyayangi saya.

Kesebelas, Keluarga besarku dari Diha (keluarga dari Ayah), diantaranya Kakekku tersayang (Hadrah/almarhum), Nenek tercinta (Asiah), Mama Fauji (bibi), Papa Fauji, dek Fauji, dek Fahrul, dek Sahrilah, Ina Laela (bibi), Ama Laela, kak Laela, Syamsul, dek Nurhaida, dek Saadiah, dek Ama Mangge, Mama Hafijai (bibi), Papa Hafijai, dek Hafijai, Ina La Si (bibi), Ama La Si, dek Samsil, dek Kusmiati, dek Bone, Ina Sudi (bibi), Ama Sudi, kak Samsudin, kak Juhra, kak Mulyati, dek Juleha, dek Mardiah, Ama La Ma, Ina La Ma (bibi), beserta anak-anaknya, semuanya yang selalu saya banggakan.

Keduabelas, Keluarga besarku dari Ncera (keluarga dari Ibu), diantaranya Kakekku tersayang (H. A. Kadir), Nenek tercinta, Ama la Saharudin, Ina la Saharudin (bibi), kak Saharudin, dek Ratnah, dek Siwe Mudu, dek Mone, Papa Ayu (paman), Mama Ayu, dek Rahayu, dek Mufida, dek Novita, dek Rangga Manan, Papa La Imam, Mama La Imam (bibi), dek Imam, Papa La Rian, Mama La Rian (bibi), dek Rian, dek Nabila, Papa Akmal (paman), Mama Akmal, dek Akmal, Ama Nurjanah (paman), Ina Nurjanah, dek Nurjanah, dek Gempa, semuanya yang juga selalu saya banggakan.

Ketigabelas, Keluarga besar Organisasi Forum Intelektual Muda Ncera Yogyakarta (FIMNY), diantaranya Ayahanda Mustafa, S.E., M.M., kak Zainudin, S.Fil.,M.Si., kak Neni Iryani, S.Si., Muchtar Abdullah, S.E., kak Jamaludin,S.E.I., M.Ec.Dev., Buchari Muslim, Dedi Purwanto, Nurhaidah, Amrullah, Syamsul, kak Sulaiman Alfarizi, kak Ismail Aljihadi, kak Syamsudin, S.Pd., Saharudin, S.E., kak Saidin, Nasrudin, Agus Salim, Abidin, Mulyadin, Sulaiman (Robin), Mulyati, Julkifli, Julkifli Kore, Khairul Anhar, Darwis, Muhajirin, Eka Apriani Rahmah, Ismail (Lido), Hadijah, Aminah, Uswatun Hasanah Iriani, dan Aryani Eka Putri, semuanya yang telah menjadi teman diskusi dan berbagi inspirasi.

Keempatbelas, Terimakasih kepada Bapak AKBP R. Slamet Santoso, SH, SIK (Kapolresta Yogyakarta), Pak Ilyas (Wakil Kepala Sat Reskrim Polresta Yogyakarta), Ibu AKP Ana Rochayati NF, S.H. (Kepala Unit PPA Reskrim Polresta Yogyakarta), Brigadir Dian Sugandari (Anggota Unit PPA Sat Reskrim Polresta Yogyakarta), yang telah membimbing saya selama melakukan penelitian di Polresta Yogyakarta.

Kelimabelas, Terimakasih kepada Bapak H. Muhammad Ikbal, S.H. selaku Ketua Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) Sekar Melati yang menjadi salahsatu narasumber untuk keperluan Penyusunan skripsi kala itu.

Keenambelas, Sahabat-sahabat terbaik Organisasi Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (PERMAHI) : Kakanda Ezar Ibrahim, S.H., Kakanda Agus Hanafi, S.H.,  Kakanda Aprillia, S.H., Kakanda Gusti Randa, S.H., M.H., Kakanda Marhendra Handoko, S.H.I, M.H., Bang Oman Abdurrohman, S.H., M.Kn., Bapak Heniy Astianto, S.H., Bapak Anyoko W Kusuma, S.H., Kakanda Andi Fahrul Amsal, S.H., Kakanda Eko Nurisman, S.H.,M.H Kakanda Irwansyah, S.H., L.L.M.,  Kakanda Roni, S.H.I., Kakanda Neki Kunjtoro, S.H., Yunda Nita, S.H., M.Kn, Kakanda Supangat, S.H., Kakanda Budi Darmadi, S.H., Bang Hasrul Buamona, S.H., Bang Deni Setiyawan, S.H., Sugiarto, S.H.,  Joko Upoyo Wijaksono, Dedi Purwanto, Hairullah, Betik Wulandari, Rochati Mahfiroh, S.H., Raihan Maulani,S.H., Alfan Alfian, Sukma Palugan, Wardaniman Larosa., S.H., mas Miftah Mujahid, S.H.,Eliya, Angga Wijaya, Asep, Rayga, Adji, Mega, Shinta, Kemal, Aan, Windu, mas Yuli, dan lain-lain yang telah  memberikan warna tersendiri bagi saya selama berproses di organisasi PERMAHI.

Ketujubelas, Terimakasih buat sahabat terbaikku saudara Nur Hidayat yang selalu bersama dan saling menyemangati selama kuliah di Ilmu Hukum Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Kedelapanbelas, semua pihak yang telah membantu saya sampai pencapaian yang didapatkan saat ini, baik secara langsung maupun tidak langsung yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu.

Meskipun pencapaian sampai detik ini merupakan hasil kerja maksimal dari saya, namun saya menyadari akan ketidaksempurnaan dari pencapaian ini. Maka saya dengan kerendahan hati sangat mengharapkan kritik dan saran yang membangun dari semua pihak, agar pencapaian-pencapaian kedepannya, lebih bermakna lagi.

Yogyakarta, 10 Agustus 2014
Tertanda,
M. Jamil, S.H.

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2008 fimny. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by www.phylopop.com