Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   
Home » » Prodi Ilmu Hukum Gelar Kuliah Umum

Prodi Ilmu Hukum Gelar Kuliah Umum

Posted by fimny on Sabtu, 24 Mei 2014

Yogyakarta, FIMNY.org – Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, pada hari Kamis, 22 Mei 2014 menyelenggarakan Kuliah Umum Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Kuliah Umum tersebut mengangkat tema: Partisipasi Politik Perempuan dalam Konstitusi: Indonesia dan United State of America (U.S.A), dengan mendatangkan para pemateri yang memang ahli dibidangnya yakni Mr. Theodore Lyng (Political Conselor, Embassy of United States) dan Nihayatul Wafiroh, M.A. (Elected Candidate of DPR RI 2014-2019) dengan didampingi oleh moderator Lindra Darnela, S.Ag., M.Hum. (Departemen of Law Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta).

Dalam kesempatan Kuliah Umum tersebut dihadiri oleh kurang lebih 100 orang peserta dan berlangsung di Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Hadir pula dalam kesempatan itu Ketua Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta Bapak Udiyo Basuki, S.H., M.Hum. dan Sekretaris Program Studi Ilmu Hukum Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta Bapak Ach. Tahir, S.H.I., S.H., LL.M.

Dalam kesempatan itu para pemateri memaparkan kondisi masing-masing situasi Peran Perempuan dalam Konstitusi dimasing-masing Negara, Mr. Theodore Lyng (Political Conselor, Embassy of United States) memaparkan kondisi dan situasi peran perempuan dalam konstitusi di Amerika Serikat (United State of America) dan Nihayatul Wafiroh, M.A. (Elected Candidate of DPR RI 2014-2019) meaparkan kondisi dan situasi peran perempuan dalam konstitusi di Indonesia.

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2008 fimny. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by www.phylopop.com