Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   
Home » » DPC PERMAHI Sorong Gelar Simposium Hukum dan Keadilan

DPC PERMAHI Sorong Gelar Simposium Hukum dan Keadilan

Posted by fimny on Minggu, 23 Maret 2014


Sorong, FIMNY.org – Mahasiswa Hukum yang tergabung dalam Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia Sorong (DPC PERMAHI Sorong), seperti tujuan umumnya yakni mengembangkan kadernya di bidang hukum dengan cara kajian-kajian hukum agar mengasah khasanahnya di bidang hukum serta tujuan lainnya yakni mengabdi pada masyarakat.

Menurut Ketua Umum DPC PERMAHI Sorong Rifal Kasim Pary, S.H. yang dihubungi via telepon 17 Maret 2014, mengatakan kegiatan Simposium Hukum dan Keadilan yang dilaksanakan ini adalah bentuk apresiasi dan partisipasi DPC PERMAHI Sorong dalam mengawal dan mengsukseskan pemilu legislatif tahun 2014.

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan tujuan tersebut pengurus Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia Sorong (DPC PERMAHI Sorong) menyelenggarakan Simposium Hukum dan Keadilan dengan mengakat tema : “Penegakan Hukum dan Kamtibmas di Kota dan Kabupaten Sorong dalam Menyongsong Pemilu Legislatif”, diselenggarakan pada Hari Sabtu 15 Maret 2014 dengan mendatangkan para narasumber yang memang ahli di bidangnya, yakni :
1.    Bapak AKBP Harry Goldenhartd, SIK., M.Si. (Kepala Polres Kota Sorong)
2.    Bapak AKP Arif M., SIK. (Wakil Kepala Polres Kota Sorong)
3.    Bapak Jamaludin, S.H., M.H. (Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sorong)
4.    Bapak Tagor Manurung, SE.,M.M. (Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kota Sorong)
5.    Bapak Mayor Saheri (Wakil Dandim 1704 Sorong).

Mahasiswa sebagai agen perubahan (agent of change) dan agen pengontrol (agent of control) memang sudah semestinya dapat responsif terhadap fenomena-fenomena yang terjadi disekitanya, dengan mengedepanan potensi keilmuan mahasiswa diharapkan mampu tampil mengawal semua episode penting kota ini termasuk kawal pemilu legislatif ini, lanjut Rifal.

Tanggal 9 April 2014 merupakan sebuah momentum demokrasi untuk membawa masyarakat kota sorong keluar dari jeratan kemiskinan, banjir dan semua problem yang ada di kota Sorong, termasuk mengangkat derajad, harkat dan martabat orang Papua.

Pesan terakhir Rifal Kasim Pary, S.H. mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak rektorat UMS yang sudah memfasilitasi kegiatan simposium ini terkusus Bapak Rektor Universitas Muhammadiyah Sorong (UMS) Bapak Drs. H. Hermato Suaib, M.M.

Acara Simposium Hukum dan Keadilan tersebut berlangsung sangat lancar dihadiri juga oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Sorong (UMS) Drs. H. Hermanto Suaib, M.M., Unsur Muspida, para mahasiswa, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat. Acaranya pun berlangsung dengan meriah dimana terjadi interaksi yang aktif antara narasumber dan para peserta yang menanyakan terkait persoalan-persoalan yang berkaitan dengan tema tersebut.

Acara Simposium Hukum dan Keadilan ini dipersembahkan oleh Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia Sorong (DPC PERMAHI Sorong), dan diselenggarakan di Aula Rektorat Universitas Muhammadiyah Sorong (UMS).

Para Peserta Saat berlangsungnya acara

 
Suasana saat mulai berlangsungnya acara

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2008 fimny. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by www.phylopop.com