Politik    Sosial    Budaya    Ekonomi    Wisata    Hiburan    Sepakbola    Kuliner    Film   
Home » » Rayon Ekuilibrium Gelar PKD Perdana

Rayon Ekuilibrium Gelar PKD Perdana

Posted by fimny on Jumat, 19 September 2014

Yogyakarta, FIMNY.org – Rayon Ekuilibrium Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta menyelenggarakan Pelatihan Kader Dasar (PKD) Perdana dan Bakti Sosial pada tanggal 18-20 September 2014. Tempat berlangsungnya acara Pelatihan Kader Dasar (PKD) Perdana dan Bakti Sosial berlokasi di Padukuhan Koripan, Desa Sindumartani, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.
  
Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) merupakan salah satu elemen mahasiswa yang terus bercita-cita mewujudkan Indonesia ke depan menjadi lebih baik. PMII berdiri tanggal 17 April 1960 dengan latar belakang situasi politik tahun 1960-an yang mengharuskan mahasiswa turut andil dalam mewarnai kehidupan sosial politik di Indonesia, seperti yang dilansir "http://pmii.or.id". Sedangkan Rayon Ekuilibrium merupakan Rayon Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) yang terletak di lingkup Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta. Rayon Ekuilibrium sendiri merupakan rayon termuda di Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Pelatihan Kader Dasar (PKD) dan Bakti Sosial Rayon Ekuilibrium Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, kali ini mengangkat sebuah tema “Optimalisasi Nilai-Nilai Gerakan untuk Menumbuhkan Cendekiawan Islam yang Kreatif-Intelektualis”.

Salahsatu narasumber yang mewarnai berjalannya Pelatihan Kader Dasar (PKD) dan Bakti Sosial Rayon Ekuilibrium Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta adalah Yusrianto Elga. “Terimakasih kepada mas Yusrianto Elga yang sudah menjadinarasumber pada Pelatihan kader Dasar (PKD) Pertama Rayon Ekuilibrium”, ungkap Senior Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta yang juga saat ini menjabat sebagai Ketua Senat Mahasiswa Universitas (SEMA-U) Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta (UIN SUKA), Romel Masykuri, melalui status Blackberry Messenger-nya pada Hari Sabtu, 19 September 2014.

Mulai tanggal 18 September 2014 sampai saat ini, prosesi berjalannya  Pelatihan Kader Dasar (PKD) dan Bakti Sosial Rayon Ekuilibrium Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, berjalan dengan baik sesuai dengan harapan yang diinginkan para pania. “Suksesi Pelatihan Kader Dasar (PKD) dan Bakti Sosial sampai saat ini berjalan lancar”, cetus Senior Rayon Ashram Bangsa Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, Romel Masykuri, yang dihubungi FIMNY.org melalui Blackberry Messenger pada Hari Sabtu, 19 September 2014.

Pada Pelatihan Kader Dasar (PKD) Rayon Ekuilibrium dihadiri juga oleh Senior Rayon Ashram Bangsa Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, Luluk Fadilah dan mantan Ketua. Rayon Ashram Bangsa Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga Yogyakarta, Firkly Pardosi. “Pelatihan Kader Dasar (PKD) Rayon Ekuilibrium berlangsung di Padukuhan Koripan, Desa Sindumartani, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta”, ungkap Firkly Pardosi, yang dihubungi FIMNY.org melalui Blackberry Messenger pada Hari Sabtu, 19 September 2014..

Sebagai pengetahuan, Ekulibrium merupakan sebuah kata yang terdapat dalam istilah perekonomian yang berarti keseimbangan. Didalam sebuah organisasi, untuk mengorganisir setiap jiwa kader-dadernya, juga sangat dibutuhkan sebuah keseimbangan. Dengan nama ekulibrium yang memiliki kedalaman makna dan falsafahnya, maka diharapkan rayon Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam mampu menyeimbangkan setiap buah pikiran dan lagu gerak kader-kadernya, seperti yang dilansir “http://rayonekuilibrium.wordpress.com/”.

SHARE :
CB Blogger

Posting Komentar

 
Copyright © 2008 fimny. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Template by www.phylopop.com